logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 20 May 2018 | 13:03

Ada Masalah Apa dengan Produksi Toyota Rush?

Penulis : Putri Amaliana - Editor : Bagja Pratama
img1

img1

Rilis

Jakarta - Gara-gara Mitsubishi Xpander merajai penjualan mobil, Toyota yang selama ini anteng jadi pemimpin pasar mulai bertingkah aneh.

Meski di permukaan para petingginya kerap mengatakan kalau Toyota masih santai dengan fenomena Xpander vs Avanza, namun di tataran bawah banyak keanehan-keanehan.

Terutama terkait dengan produksi dan suplai dua modelnya, Toyota Rush dan Toyota Avanza.

Setelah Xpander melibas Avanza, Toyota memunculkan opini kalau kedua model itu harus berbagi jatah produksi di pabrik Daihatsu.

(BACA JUGA : Ini Jawaban Honda Soal Keluhan Sokbreker PCX Miring)

Awalnya, di Februari 2018 lalu saat Toyota Avanza tersalip Xpander untuk pertama kalinya, Toyota berkilah kalau ada penyesuaian jatah produksi antara Avanza dan Rush baru.

Karena permintaan Rush cukup tinggi, maka Avanza dipaksa mengalah dulu jatah produksinya dikurangi, efeknya ya kalah dari Xpander.

Kemudian bulan selanjutnya, pemangkasan jatah produksi Avanza ditingkatkan lagi, karena tersalipnya mobil sejuta umat itu membuat nama besar Toyota sedikit tercoreng.

Harapannya, bisa mengembalikan posisi nomor satu yang sempat diambil Xpander. Tapi tipis saja bedanya, Avanza masih belum bisa mengejar Xpander.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Rilis
rilis.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter