logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 17 Apr 2018 | 07:00

Test Drive All New Toyota Rush

Penulis : Putri Amaliana - Editor : Bagja Pratama
img1

img1

Rilis

Malang - Kalau sosok mobil ini bukan dinamakan Toyota Rush, mungkin bakal banyak orang yang pangling. Apalagi, medium SUV Toyota yang satu ini sudah identik dengan 'konde' dibelakang, yang lenyap pada model generasi terbaru ini.

Inilah dia, All New Toyota Rush. Dan kami mendapatkan kesempatan untuk mencobanya langsung di permukaan jalan kota Malang sampai ke Surabaya, Jawa Timur. Sensasi apa yang kami dapatkan setelah bercengkrama selama dua hari dengan Toyota Rush terbaru ini?

(BACA JUGA : All New Toyota Rush 2018 Siap Beredar, Konon Lebih Panjang dan Airbag 6 Titik )

Eksterior

Melihat tampang luarnya, sekali lagi, Toyota berhasil membuat kesannya berubah drastis. Memang nuansa ketangguhannya sedikit memudar karena karakter desain kali ini lebih modern, tidak berkesan kotak layaknya sebuah jip. Namun, kesan kasar khas SUV masih bisa terlihat dari baluran otot pada sekujur tubuhnya.

Bagian depan dengan grill Ken Look khas Toyota, membuat Toyota Rush mentereng dan banyak yang menyebutnya mirip dengan Toyota Fortuner. Tidak salah sih, meski Toyota Rush tetap punya ciri sendiri. Apalagi yang tipe TRD, membuat kesan sporti begitu kental pada bagian wajahnya.

(BACA JUGA : Seandainya Angkot AC Jakarta Pakai Mobil Ini)

Kami suka desain lampu utamanya yang baru. Sipit, berkesan canggih, apalagi sudah LED dan diselipkan lampu Daytime Running, membuat kesan kekinian makin kentara. Asiknya lagi, tipe TRD yang kami coba tidak lebay dengan aksen-aksen krom. 

Bagian samping juga terlihat tangguh, meski side skirt membuat jarak bodi ke tanah jadi terlihat lebih pendek. Pada bodi sampingnya, dilindungi list berlabur hitam yang menambah kesan tangguh. Sayangnya, dengan model seperti ini, Toyota jadi tidak bisa menyematkan pijakan kaki pada pintu-pintunya. Padahal secara tampilan, ampuh mengdongkrak kesan SUV.

Bagian belakang pun tak kalah menarik untuk dibahas. Justru disinilah revolusi desain terjadi. Konde dihilangkan, berganti dengan bodi belakang lebih agresif dengan lekuk dan garis. Bagian bumper dipertegas dengan otot berupa pelindung bumper. 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Rilis
rilis.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter