logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 27 Feb 2018 | 18:30

Cara Sederhana Menjaga Performa Toyota Yaris

Penulis : Putri Amaliana - Editor : Tigor Sihombing
img1

img1

Rilis

Toyota Yaris merupakan salah satu hatchback terlaris di Indonesia. Dengan mesin 1.500 cc, dimensi Yaris juga terbilang kecil, membuat mobil berkapasitas empat penumpang ini begitu bertenaga, lincah lagi irit bahan bakar.

Tapi, seiring berjalannya waktu mungkin performa Yaris akan sedikit berkurang.

(BACA JUGA : Taksi Nissan Leaf Tanpa Supir Siap Beroprasi di Yokohama)

Untuk mengatasi masalah tersebut,  anda bisa melakukan beberapa tips mudah berikut seperti yang dirilis website resmi Astra Toyota.

Menjaga Sensor Oksigen

Sensor oksigen bisa rusak akibat dari kualitas bahan bakar yang jelek, pembakaran prematur hingga komponen pengapian yang tak terawat. Berhati-hatilah dalam merawat kondisi mesin, karena salah perawatan juga bisa memperpendek usia sensor oksigen.

Jika terdapat masalah pada sensor oksigen, mobil akan sulit digas, mesin macet dan hilangnya akselerasi di putaran menengah. Yaris menggunakan 2 buah sensor oksigen yang ada di atas dan bawah untuk membaca kinerja mesin yang optimal. Perbaikan sensor oksigen yang rusak bisa memakan waktu dan biaya Anda. Rawatlah baik-baik dengan hal kecil seperti menggunakan pertamax.

(BACA JUGA : Hasil Lengkap Kejuaraan Lenka Cup Race Seri 1)

Jaga Kondisi Sakelar Lampu


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Rilis
rilis.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter