logo

bg-h4-whiteKolumnis

Rabu, 16 May 2018 | 11:07

Cara Mudah dan Murah Hilangkan Baret di Pelek Mobil

Penulis : Putri Amaliana - Editor : Bagja Pratama
img1

img1

Rilis

Jakarta - Baret pada pelek jika sedikit mungkin tidak masalah, tapi jika dalam satu pelek titik baret menjadi banyak tentunya akan membuat tampang mobil berkesan kumal.

Terlebih jejak goresan tersebut terjadi karena terserempet badan trotar, yang sudah-sudah baret yang dihasilkan karena hal tersebut akan berakibat menimbulkan goresan yang lumayan dalam.

Sebab pada dasarnya walau kaki-kaki mobil telah bersih dicuci, tapi kondisi pelek banyak jejek goresan maka walau bersih tapi kondisi pelek akan tetap berkesan kumal.

(BACA JUGA : Jangan Salah Kaprah...Ternyata Ini Penyebab Rantai Motor Mengendur)

Untuk mencegah hal ini ada beberapa hal yang harus dilakukan. Bisa kita lakukan sendiri di rumah dan dengan cara yang murah tentunya, hanya dengan bermodalkan amplas.

Untuk amplas ada dua jenis yang harus kita gunakan diantaranya amplas kasar dan amplas halus. Amplas kasar untuk pelek cukup pakai amplas ukuran 500, amplas ini tidak terlalu kasar tapi mampu mengikis jejek baretan yang ada pada pelek.

Untuk amplas halus sebaiknya gunakan ukuran 1000, amplas jenis untuk kembali menutup pori-pori pelek yang sudah dibuka dan diratakan oleh amplas kasar sebelumnya.

Langkah mudahnya silahkan amplas noda lecet pelek dengan amplas yang kasar.

Jangan lupa untuk campurkan air pada permukaan amplas dan permukaan pelek untuk memudahkan proses penggamplasan.

Pada proses ini sebaiknya dilakukan perlahan dan tidak melebar, supaya yang terkena amplas hanya permukaan yang baret saja.

Lakukan perlahan untuk mengikis gram-graman tajam yang biasanya terdapat di pinggiran baret, jangan lupa terus selingi dengan siraman air hingga permukaan baret menjadi rata.

(BACA JUGA : Ganti Oli Sendiri, Mudah Dilakukan Di Rumah)

Setelah permukaan dirasa rata. Gunakan kembali amplas halus untuk menghaluskan bagian yang kasar akibat amplas.

Setelah menggunakan amplas kasar untuk mereatakan permukaan, maka langkah selanjutnya adalah menghaluskan permukaan yang telah rata tadi dengan amplas halus.

Langkah terakhir adalah finishing. Yaitu menyamakan warna. Tidak usah menggunakan cat semprot untuk menyamakan warna.

Lebih asik dan murah menggunakan pakai spidol permanen berwarna silver, hitam, putih atau yang senada dengan warna pelek. Selamat mencoba. (otojurnalisme.com)

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Rilis
rilis.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Rilis
Rilis
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
SW218
Sw218
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Jusripulubuhu
Jusripulu

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Kamis, 17 May 2018 - 11:05 wib
Ragam Cara Tambal Ban, Mana yang Benar?
img1
Minggu, 20 May 2018 - 17:46 wib
Insiden Mewarnai Lap Terakhir Moto3 GP Perancis
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter