logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 10 Oct 2018 | 13:49

F1 2019 Akan Menjadi Kelas Supporting Race di Kejurnas Sprint Rally 2018 Putaran Lima

Penulis : Putri Amaliana
img1

img1

Rilis

Jakarta – Ikatan Motor Indonesia (IMI) baru saja mengumumkan regulasi baru kelas F1 yang akan diaplikasikan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally tahun 2019 mendatang.

Untuk melakukan sosialisasi terhadap kelas baru ini, IMI memutuskan bahwa kelas F1 2019 akan menjadi kelas supporting race dalam ajang Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran kelima—yang sekaligus digelar berbarengan dengan Indonesia eXtreme Offroad Championship (IXOR) 2018 putaran ketiga—yang akan digelar di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Sabtu (29/10) dan Minggu (30/10) mendatang.

Masuknya kelas F1 2019 menjadi kelas supporting race di ajang Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran kelima tidak berpengaruh pada penyelenggaraan kelas F1 2018 yang sudah berjalan sebanyak empat putaran. Supporting race kelas F1 2019 ini hanya sebagai kelas tambahan di luar kelas F1 2018 yang akan tetap diperlombakan. 

(BACA JUGA : IIMS Makassar Resmi Dibuka, Bawa Motor Chopper Jokowi)

Beberapa hari setelah diumumkan mengenai regulasi baru kelas F1 2019, berbagai respons positif berdatangan dari para pecinta olahraga rally. Mereka menganggap perubahan regulasi ini lebih realistis dan berkompeten untuk bisa memuaskan para pecinta rally dikarenakan mobil berkapasitas 1500 cc (dengan spesifikasi yang serupa mobil ITCC) adalah entry level yang sangat baik dari sebuah kendaraan rally.

Tak hanya itu, kendaraannya pun mudah didapat dikarenakan para pebalap ITCC di ajang ISSOM selalu mengganti kendaraannya secara up to date setiap ATPM melakukan facelift pada kendaraannya. Hal ini diungkapkan langsung oleh R. Aji Stok, pebalap kelas ITCC di ajang ISSOM yang siap ikut serta di kelas F1 Kejurnas Sprint Rally 2019 mendatang.

(BACA JUGA : Inilah Efek Buruk Pakai Rem Parkir Dalam Kurun Waktu yang Lama)

“Perubahan regulasi yang dilakukan oleh IMI ini memiliki konsep yang sangat menarik dan memudahkan para pebalap touring seperti saya untuk dapat mencicipi ajang sprint rally yang terlihat sangat seru dan memacu adrenalin,” ungkap Aji.

Rifat Sungkar dan Hervian Soejono yang masing-masing menjabat sebagai Ketua Komisi Rally dan Ketua Komisi Sprint Rally IMI Pusat juga telah melakukan diskusi dengan Bimo Pradikto selaku Ketua Harian IMI DKI dan Ketua Penyelenggara Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran lima dan IXOR 2018 putaran tiga untuk dapat merelalisasikan supporting race kelas F1 2019 ini. Nantinya, supporting race di Kejurnas Sprint Rally 2018 putaran lima akan ada kejuaraan kelasnya sendiri yang akan membuat perlombaan semakin menarik.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Rilis
rilis.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter