logo

bg-h4-whiteKolumnis


Jumat, 31 Aug 2018 | 19:45

Honda Luncurkan All New CR-V Dengan Varian Hybrid 4WD dan Varian Turbo Berkapasitas 7 Penumpang di Jepang

Penulis : Putri Amaliana
img1

img1

Rilis

Menjadi Varian Hybrid Pertama di Honda CR-V, serta Menghadirkan Varian Mesin Turbo Bertenaga Besar

Dengan mesin Sport Hybrid i-MMD, varian hybrid yang pertama di Honda CR-V beroperasi dalam tiga mode berkendara, yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive yang akan berganti-ganti tergantung situasi berkendara di perjalanan, untuk mewujudkan efisiensi bahan bakar sebesar 25,8 km/l.

All-new Honda CR-V akan menjadi model pertama yang menggunakan mesin Sport Hybrid i-MMD dengan penggerak 4WD yang bekerja secara presisi dan cepat dalam mendistribusikan torsi ke roda depan dan belakang melalui kontrol elektronik, sehingga menghasilkan performa yang bagus untuk berkendara di jalan bersalju ataupun jalan menanjak.

Sementara itu, All-new Honda CR-V dengan mesin berbahan bakar bensin didukung oleh 1.5L Direct Injection VTEC Turbo dengan Dual VCT untuk bagian intake dan exhaust. Dengan mesin turbo, All-new Honda CR-V memperoleh torsi yang setara dengan mesin 2,4L dengan rasa berkendara yang bertenaga pada saat rpm tinggi.

(BACA JUGA : Dendam Kesumat, Yamaha Tidak Akan Menerima Marquez Bersaudara)

Aerodinamika dari All-new Honda CR-V didapatkan melalui serangkaian wind tunnel test di fasilitas Honda R&D Sakura, yang didedikasikan untuk pengembangan teknologi otomotif. Penggunaan Active Shutter Grille System juga berkontribusi terhadap efisiensi bahan bakar di model mesin turbo dan mesin hybrid.

Kabin yang Luas dan Nyaman, dengan Susunan Kursi yang Serbaguna dan Versi Kursi 3 Baris

Kelebihan Honda CR-V semakin diperkuat dengan mewujudkan kabin yang nyaman dengan susunan kursi yang serbaguna, serta bagasi yang besar dan ramah pengguna untuk meraih level tertinggi dari efisiensi ruang di kelasnya.

Kursi baris belakang kini semakin nyaman dengan leg room yang bertambah 50 mm dibandingkan model Honda CR-V terdahulu, serta menambahkan busa pada dudukan dan bagian penyangga punggung. Sedangkan kursi belakang kini dapat dilipat hingga rata lantai untuk mencapai luas bagasi yang maksimal dengan panjang 1.830 mm.

Untuk varian berbahan bakar bensin, versi 7 penumpang juga hadir dalam ukuran bodi yang sama dengan versi 5 penumpang. Luas ruang untuk 7 penumpang diraih dengan meratakan tangki bensin dan desain di bagian lantai dan atap. Kenyamanan di baris ketiga juga tetap menjadi prioritas dengan menggunakan pegas didalam bangku baris ketiga.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Rilis
rilis.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter