logo

bg-h4-whiteKolumnis


Senin, 27 Aug 2018 | 18:29

Acura NSX 2019 Memulai Debut Pertamanya di Monterey Dengan Penyegaran Desain, Sasis dan Warna Baru

Penulis : Putri Amaliana
img1

img1

Rilis

California –  Acura NSX 2019 akan memulai debut pertamanya di Monterey Car Week dengan menampilkan penyegaran desain, warna eksterior dan interior baru, serta penyempurnaan sasis yang meningkatan dinamika mobil. Acura NSX 2019 juga akan tampil pertama kalinya di The Quail, sebuah acara perkumpulan untuk mobil Sports. Acura NSX mulai tersedia di Amerika hari ini dan pengirimannya akan dimulai pada bulan Oktober.

Untuk NSX tahun 2019, warna Thermal Orange Pearl hadir sebagai warna baru yang menjadi ciri khas dari mobil NSX selama 30 tahun dan terinspirasi dari tempat balap dan tempat-tempat ikonik lainnya. Melengkapi warna Thermal Orange Pearl pada bagian eksterior, fitur opsional berupa rem karbon keramik juga dipasangkan dengan sebuah calipers berwarna orange. Sedangkan untuk rem standar dipasangkan dengan calipers berwarna merah.

Seluruh model NSX 2019 tampil beda dengan warna baru pada Front Grille Garnish yang sebelumnya berwarna silver, serta High-Gloss Treatments di sekitar Front Grille, Front Air Intake dan Rear Bumper Outlet. High-Gloss Treatments juga diaplikasikan pada bagian Carbon Fiber Decklid Spoiler dan Carbon Fiber Exterior Package – termasuk Front Chin Spoiler, Side Sill Garnish dan Rear Difusser.

(BACA JUGA : Scooter Jam, Bengkel Vespa Tawarkan Layanan Lengkap)

Di dalam kabin, pilihan warna Acura NSX juga semakin diperkaya dengan tambahan opsional kursi berbahan semi-leather dengan nuansa Indigo Blue dan material dari Alcantara™. Sedangkan untuk pilihan kursi full-leather (non-Alcantara) juga tersedia dalam pilihan warna Red dan Ebony. Power Sport Seat yang sebelumnya menjadi fitur opsional seharga $1.500, kini menjadi perlengkapan standar di Acura NSX terbaru. Kursi sport yang ringan dan dapat diatur secara manual ini dibungkus dengan bahan kulit Black Milano dan Alcantara, sebagai opsi tambahan tanpa biaya. Untuk menambah kesenangan di dalam kabin, head unit Acura NSX dilengkapi Satellite Linked Navigation, audio berkualitas premium dari ELS Studio®, Sensor di bagian depan dan belakang serta pedal sport berbahan aluminum yang sebelumnya bersifat opsional, kini telah menjadi fitur standar.

(BACA JUGA : MotoGP Inggris 2018 Terancam Batal, Ini Alasannya)

Untuk model NSX 2019, para insinyur telah memodifikasi komponen sasis, roda dan software untuk membuat Acura NSX lebih responsif terhadap keinginan pengendara, meningkatkan performa di segala medan mulai dari jalanan perkotaan hingga lintasan sirkuit. Selain itu, stabilitas dan pengendalian NSX telah disempurnakan sehingga dapat dikendarai dengan lebih presisi dan menghasilkan rekor nyaris 2 detik lebih cepat dibandingkan NSX generasi terdahulu saat dilakukan pengujian di Sirkuit Suzuka.

(BACA JUGA : Aki Pada Motor Skutik Adalah Kunci)

Perubahan pada sasis mencakup Stabilizer depan dan belakang yang lebih besar, sehingga meningkatkan  kekokohan hingga 26% di bagian depan dan 19% di bagian belakang. Selain itu, bagian Stiffer Rear Toe Link juga lebih kokoh 21% dan bagian Rear Hub sebesar 6%.  Sedangkan beberapa aspek seperti kalibrasi software, peredam magnetortheological, Electric Power Steering dan VSA mendukung pengendaraan yang lebih stabil.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Rilis
rilis.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter