logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 16 May 2018 | 09:05

Komparasi: Honda Brio RS Ditantang Datsun GO CVT

Penulis : Putri Amaliana - Editor : Bagja Pratama
img1

img1

Rilis

Jakarta - Ketika Datsun meluncurkan GO facelift, pakai transmsmisi CVT, sekaligus mengumumkan keluar dari LCGC, kita langsung ingat satu mobil pesaingnya.

Honda Brio RS. Citycar andalan dari Honda, yang menariknya, juga punya kembaran identik di segmen LCGC, yakni Brio Satya.

Strategi marketingnya juga mirip-mirip. Honda Brio Satya untuk LCGC, Honda Brio RS non LCGC, mobilnya mah sama persis plek-plekan.

Pun begitu dengan Datsun GO Panca dan Datsun GO, mobilnya juga kembar identik, hanya beda status segmennya saja.

(BACA JUGA : Jangan Abaikan Filter Udara, Ganti Teratur Lebih Baik)

Kenapa Honda Brio RS dan Datsun GO yang dipilih untuk diadu? Karena hanya dua mobil itu yang pakai transmisi CVT dikelasnya. 

Nah, asik nih kalau dua mobil beda merek itu kita komparasi. Kan sekarang Datsun GO sudah bukan LCGC, jadi selayak apa sih untuk menantang sang pemimpin pasar?


Ekterior

Keduanya punya dimensi mirip-mirip, kisaran panjang 3,6 meter dan lebar 1,6 meter, dengan dua gaya desain yang pastinya beda. Meski keduanya menjurus ke sporty look.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Rilis
rilis.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter