logo

bg-h4-whiteKolumnis


Jumat, 04 May 2018 | 10:01

Mobil Berbahan Bakar Minyak Goreng Garapan Mahasiswa

Penulis : Putri Amaliana - Editor : Bagja Pratama
img1

img1

Rilis

Jakarta - Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) kembali melahirkan karya, setelah motor listrik Gesits.

Kalau mobil listrik mungkin sudah biasa buat ITS, kali ini dari tiga model yang sedang dikembangkan, ada yang unik, karena katanya berbahan bakar minyak goreng.

Ada tiga mobil yang dikembangkan. Pertama bertenaga listrik murni dan kedua kendaraan yang menggunakan energi alternatif. 

(BACA JUGA : Penjualan Mobil: Toyota Melemah, Mitsubishi Mengancam)

Energi alternatif dimaksud adalah biodiesel yang dihasilkan dari pengolahan minyak jelantah atau minyak goreng bekas pakai. 

"Pertama Blits itu full listrik, kemudian jenis plug in hybrid pakai mesin dengan bahan bakar minyak jelantah atau minyak goreng dan Ford Ranger yang telah diubah berbahan bakar minyak jelantah," kata Kepala pengembangan kendaraan listrik ITS, Muhammad Nur Yuniarto.

Namun, belum ada kepastian apakah mobil listrik dan mobil berbahan balar minyak goreng tersebut akan diproduksi massal dan dipasarkan.

(BACA JUGA : Cara Aman Bersihkan Mesin Mobil)

"Kami memiliki kapasitas melakukan riset, setelah kami melakukan riset dan pengembangan baru kami lempar ke industri untuk diproduksi massal dan dijual," kata dia.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Rilis
rilis.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter