logo

bg-h4-whiteKolumnis


Senin, 12 Mar 2018 | 19:40

Pelajaran Berharga Pebalap AHRT di Putaran Pertama ARRC

Penulis : Putri Amaliana
img1

img1

Rilis

Jakarta - Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) menuntaskan tantangan putaran pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 dengan hasil positif di Buriram International Circuit, Thailand (3-4/3).

Raihan podium sukses dipersembahkan pebalap AHRT di balap pertama kendati mereka belum memetik hasil terbaik pada balap kedua.

Berbekal podium kedua dan ketiga pada balapan hari pertama yang diraih oleh Mario Suryo Aji dan Rheza Danica Ahrens, pebalap AHRT menghadapi hari kedua balap dengan semangat juang tinggi.

(BACA JUGA : Bukan Supercar, Sergio Ramos Dapat Kado Ultah Fiat 600 Klasik Tahun 1955)

Pada kelas Asia Production 250 (AP250), penampilan impresif ditunjukan oleh Awhin. Meski start dari posisi 11, Awhin mampu dengan cepat mengisi grup depan. Pada lap ketiga, Awhin pun berhasil mengisi posisi 3 besar bersama Rheza dan Mario.

Namun tipisnya jarak antara pebalap membuat persaingan di lap terakhir semakin sengit dan manuver pebalap lawan membuat Awhin harus tergeser ke posisi ke enam.

“Start saya hari ini bagus sehingga saya bisa maju dan masuk rombongan depan. Pada lap ketiga hingga kesembilan, saya bisa bertahan di tiga besar. Namun, pada lap terakhir, saya tersisih saat melewati tikungan tiga dan akhirnya berada di belakang. Saya banyak belajar dari dua balapan di Buriram dan itu akan jadi bekal saat menghadapi putaran selanjutnya,” ujar Awhin.

(BACA JUGA : Ada Logo Federal Oil Dideretan Sponsor SCP 2018, Kira-kira Apa Targetnya?)

Sementara itu, pada balapan hari kedua ini Rheza harus puas di posisi kesembilan dan Mario yang finis di posisi kelima harus turun ke posisi kesepuluh karena terkena pinalti akibat keluar lintasan (exceeding track limits).


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Rilis
rilis.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter